Senin, 29 Juli 2019

Hari Disabilitas Internasional

foto SLB NEGERI MAPILLI , hari disabilitas internasional

Hari Disabilitas Internasional merupakan hari peringatan nasional yang di peringati setiap tanggal 3 desember, yang dimana kegiatan ini disponsori langsung oleh PBB (perserikatan bangsa-bangsa)

Hari Disabilitas Internasional diinisiasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 1992 untuk meningkatkan kesejahteraan para penyandang disabilitas dan meningkatkan kesadaran akan kesulitan yang mereka hadapi.

Disabilitas merupakan suatu kondisi gangguan yang relatif signifikan yang dialami seseorang. Biasanya merujuk pada fungsi individu, seperti gangguan fisik, sensorik, kognitif, intelektual, penyakit mental, dan berbagai jenis penyakit kronis.

Data PBB menyebut, penyandang disabilitas mengalami kesehatan yang lebih buruk, prestasi yang lebih rendah, peluang ekonomi lebih sedikit, dan tingkat kemiskinan yang lebih tinggi dibanding orang-orang tanpa disabilitas. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh banyaknya hambatan yang dihadapi dan kurangnya layanan yang tersedia bagi penyandang disabilitas seperti teknologi informasi dan transportasi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

7

Pages

Unordered List

Recent Posts





SLB NEGERI MAPILLI

BTemplates.com